Posted by : ngatmow 12.30.2016

Siang itu tiba tiba ponsel saya berbunyi, hanya angka yang tertera di layar tanpa nama.

" Halo selamat siang, saya dari jasa pengiriman mau mengirimkan paket untuk bapak, mohon maaf rumahnya yang sebelah mana ya " tanya sebuah suara dari ujung sana.
" Halo juga mas, rumah saya yang ujung jalan, ada pintunya, ada gentengnya, trus ada gerbangnya warna hitam muda......oya ngomong ngomong paketan dari mana ya ? "
" HISFA Jogja Mas.......kayaknya isinya album foto pak "
Dan kejadian setelahnya tidak usah diceritakan lagi karena sedetik kemudian saya cuman berjingkrak jingkrak dan menari mengikuti irama lagunya NDX, Kimcil Kepolen ........



Kenapa saya begitu bahagia ?

Ceritanya begini sodara sodara, untuk tahun 2016 ini HISFA Yogyakarta adalah penyelenggara Salon Foto Indonesia ke 37. Dan Salon Foto ini adalah sebuah ajang kompetisi foto paling bergengsi di negeri ini dimana foto yang masuk adalah foto foto sangat pilihan dari para peserta pilihan dan kemudian di seleksi lagi oleh Juri juri kelas wahid yang dijamin super istimewa hasil pilihannya. Dan alhamdulillahnya dari 4 kategori foto yang dikompetisikan ada 3 foto saya yang masuk dalam album itu....padahal ini adalah kali pertama saya berani nekat untuk mengirimkan karya foto...... Sebelumnya? saya tidak punya nyali kisanak .......


Hanya 3 foto dengan masing masing satu piagam, tanpa piala apalagi medali. Namun bagi saya itu semua sudah lebih dari cukup untuk berbangga hati tanpa menyombongkan diri. Yang jelas, masih banyak hal yang harus saya pelajari lagi, perlu lebih banyak lagi diskusi dan menimba ilmu dari senior senior fotografi di negeri ini, dan masih sangat jauh lagi bagi saya untuk bisa membusungkan dada terlalu tinggi dengan hanya berbekal prestasi yang secuil ini.


Dan bukan bermaksud untuk riya ..... ini foto saya yang masuk album Salon Foto Indonesia 37 itu.....

" Persimpangan " -  kategori Streetphoto

" Larung Rambut gembel " - Kategori Travel Photography

" Negeri Atas Awan " - Kategori Travel Photography




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Instagram

Arsip

Copyright 2008 ZISBOX- Metrominimalist | Template Diutak atik Ngatmow Prawierow